Sabtu, 15 Desember 2012

Kotak Musik Cinta - part 4

Shilla POV
          Gue bingung banget sama Ify dan Gabriel, mereka keliatan deket banget. Waktu itu gue ngeliat mereka pelukan di dpn ruang OSIS, tadi gue ngeliat Ify begitu malah Gabriel yang marah-marah, dan barusan Gabriel bilang itu biasa?
TEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEET (anggep aja suara bel sekolah)
‘Pulang? Ini waktunya gue buntutin Gabriel!’
          Gue membereskan barang-barang di meja gue, dan gue segera keluar kelas. Sivia memanggilku.
“Shilla!”
“sorry vi, gue buru-buru!” gue langsung kabur ke kelas Gabriel.
*****
          Ify yang baru keluar kelas melihat Shilla sedang terburu-buru, karena penasaran ia mengikuti Shilla. Shilla berhenti di depan kelas Kak Iel.
‘apa maksudnya? Ngapain dia kesini?’ Tanya Ify dalam hati.
          Gue memperhatikan Shilla dengan jarak yang cukup jauh supaya tidak ketawan. Dan ketika gue melihat Kak Iel keluar dari kelasnya, gue melihat Shilla mengikutinya.
‘apa mungkin dia mau buntutin Kak Iel? Mendingan gue gak usah ikut pulang bareng kak Iel deh!’
          Gue mengirim sms ke Kak Iel bilang gue gak pulang bareng. Tiba-tiba ada yang manggil gue.
“Ify? Ngapain lo di sini?” Tanya orang itu, gue menoleh dan ternyata dia adalah RIO.
“elo? Ngapain? Ngagetin aja!” kata Ify
“ya harusnya gue yg nanya ke lo, gue dari Ruang OSIS mau ke kelas! Eh ada apaan di depan kelas gue? Ngeliatin kok ampe segitunya sih fy?”
“hah? Hmmm.. ga liat apa-apa kok!” kata Ify bohong
“lo ngeliatin syapa? Gabriel? Kenapa? Naksir?” Tanya Rio sinis. ‘gila nih anak, masa ia gue naksir ama kembaran gue sendiri? Terus kenapa nanyanya sinis gitu?’ pikir Ify
“enggak kok! Ngapain gue naksir ama tetangga gue yang paling nyebelin” kata Ify
“dia tetangga lo? Kebetulan, gue mau ke rumah dia mau kerja kelompok! Mau bareng?” tawar Rio, Ify hanya mengangguk ‘lumayanlah ngirit ongkos’ pikirnya.
‘gila, gue mau ngungsi kemana? Sialan kak Iel gak bilang mau kerja kelompok di rumah. Tau gitu gue main aja dulu, mendingan gue numpang di rumah tetangga aja deh.’
*****  
          Gue baru keluar kelas, seperti biasa gue menuju mobil gue + supirnya dan nunggu adek gue Ify di ujung jalan. Tapi belum sampai gerbang sekolah hp gue getar. “1 message from my twin – IFY” gue baca smsnya, jarang-jarang masih di sekolah udh sms.
From : my twin – IFY
Kak, Ify gak pulang bareng! Shilla mata-matain kakak! Ify numpang di rumah depan, Ify tau kakak mau kerja kelompok! KENAPA GAK BILANG?
          Gila nih anak, pulang naik apa coba dia? Dia kan ga pernah naik kendaraan umum, naik taksi aja gak pernah sendiri. Kalo ilang gue nih yg kena. Gue bales smsnya.
To : my twin – IFY
Naik apaan dek? Bisa pulang sendiri? Ampe kenapa-napa ortu ngomelnya ke kakak! Gak bilang? Lupa! Hehehe
          Sambil nunggu gue jalan aja ke mobil, gue masuk ke mobil dan bilang ke mang Sion biar gak usah nungguin Ify.
“mang, jalan sekarang aja adek gak bareng!”
“loh, emang mbak Ify pulang ama siapa mas? Biasanya bareng terus”
“katanya mau ke rumah temennya dulu! Ya udh jalan sekarang aja mang!”
          Pas baru keluar dari perkiran gue mergokin Shilla lagi merhatiin mobil gue. Apa bener dia ngikutin gue? Ngapain coba?
*****
          Sambil nungguin Alvin, Rio, Ray, Cakka gue beresin rumah, bukan berarti pembantu ya. Maksud gue beresin semua barang yg ada hubungannnya ama Ify di kamar dan seluruh rumah kecuali di kamar Ify.
“tengnong!!” *anggep suara bel aja ya!”
“mbok, tolong bukain pintu!” teriak gue.
“iya mas!” si mbok jum langsung bukain pintu deh tuh. Gak sampe 1 menit langsung ada suara 3 orang utan neriakin nama gue dari bawah.
“GABRIEEEEEEEEEEEEEEEEELLLL!!!!” teriak Ray, Alvin, Cakka
“IYA GUE DIKAMAR, NAIK AJA KE ATAS!” teriak gue.
“BRUKK”
          Kayaknya tuh anak 3 lari ditangga terus ada yg jatoh, gue langsung lari keluar kamar dan ngeliat kondisi mereka. Mau tau posisinya gimana? Paling Bawah Ray, ditiban Alvin, dan paling atas Cakka.
“hahahahahahahahahahahahahaha” gue ngakak guling-guling di lantai ngeliat mereka ber tiga.
“eh, bukannya bantuin malah ngetawain! Sakit gila!” kata Cakka
“sakit sakit.. gue paling bawah, bangun lo ber dua! Berat!” keluh Ray
“lo kok Cuma bertiga? Rio mana?” Tanya gue
“itu, si Rio bareng sama Ify! Nanti nyusul katanya!” kata Alvin
“Ify tetangga lo ya? Kok ga pernah cerita?” Tanya Ray
“ngapain gue cerita? Penting amat..” kata gue
“tengnong!!” *anggep suara bel lagi ya!”
“mboookk!!!” teriak gue
“iya mas!” si mbok langsung bukain pintu. Gak lama muncul si Rio sambil cengar-cengir gaje.
“napa lo? Kesambet apaan?” Tanya Alvin
“rumah gue bukan RSJ! Kalo gila jangan kesini!” kata Gabriel yang langsung disambut toyoran dari Rio.
“enak aja.. gue waras, gue gak kesambet!” kata Rio
“terus kenapa lo?” Tanya Ray
“paling juga kesambet setan cinta!” kata Cakka enteng
“hehehehehe” si Rio malah ketawa.
“yee. Malah ketawa, naksir syapa lo?” Tanya Alvin
“IFY ya??” kata Ray dan Cakka bersamaan.
“hah? Hmmm… Yel, gue numpang ke kamar mandi dong! Gue kebelet nih..” kata Rio
“lah? Bukannya jawab dulu. Ya udh deh sana, lo keluar kamar gue ke kanan, nanti pintu ke dua!” kata gue
*****
Shilla POV
          Gue ngikutin Gabriel sampe ke rumahnya, tapi gak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Ify juga gak ada, malahan gue ngeliat Ify pulang bareng Rio. Aneh..
*****
          Rio langsung keluar, karena kebelet jadi dia lari dan gak menghitung pintunya. Dia masuk di pintu ketiga. Dan bukannya kamar mandi, dia menemukan kamar anak cewek yang dipenuhi oleh foto nya bersama Gabriel.
“loh kok? Ini kamar cewek? Itu foto Ify ama Gabriel lagi! Hmmm… mending gue cari kamar mandi aja deh, kebelet! Nanti gue Tanya aja ama Gabriel!” kata Gabriel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar