Sabtu, 15 Desember 2012

Kotak Musik Cinta - part 6

“puas lo yo? Liat kan sekarang? Puas lo bikin adek gue satu-satunya nangis?” bentak Iel
“adek lo? Maksudnya?” Tanya Rio
“udah lah.. bukan urusan lo, pergi lo dari sini!” bentak Iel
*****
IFY P.O.V
          Ify lari menuju kamarnya dengan air mata membanjiri wajahnya *lebay* ia langsung duduk di atas tempat tidurnya dan terus menangis.
“apa-apaan sih Rio? Ngapain dia ikut campur urusan gue, siapa dia? Dia pikir dia harus tau semuanya?” ucap Ify
“udahlah daripada mikirin orang kayak gitu mendingan gue ol aja!”
          Ify membuka laptopnya dan langsung membrowsing situs twitternya, ia pun langsung mengupdate twitternya.
@IfyAlyssa : siapa lo ikut campur urusan gue?
@IfyAlyssa : lo bukan siapa-siapa gue. Dan lo gak berhak tau!
@IfyAlyssa : ini masalah gue dan kakak gue
‘oh iya gue blm cek mention, cek dulu deh!’
@riostevadit : maafin gue, gue gak bermaksud! RT @IfyAlyssa : lo bukan siapa-siapa gue. Dan lo gak berhak tau!
@Ashillazhrtiara : kakak? RT @IfyAlyssa : ini masalah gue dan kakak gue
@gabrielstev : lo emang sahabat gue, tapi @IfyAlyssa adek gue.
 ‘males gue balesnya, penting amat.’
          Karena terlalu lelah, Ify pun tertidur di kamarnya.
*****
Gabriel P.O.V
          Ya ampun ini gimana si Ify? Pasti dia ngambek, mendingan gue samperin ke kamarnya deh. Sesampainya Iel di kamar Ify, dia melihat adiknya telah tertidur dengan wajah yang sembab.
‘dek, jangan nangis lagi ya. Gue janji bakalan nyelesain masalah ini!’ bisik Iel.
Ia pun membenarkan selimut Ify dan keluar dari kamar Ify dan langsung menelpon Rio.
*iel otp with rio*
“hallo”
“hallo yel, maafin gue, gue ga bermaksud, lagian gue bingung kenapa si Ify bisa di rumah lo, udah gitu mesra amat! Gue kan envy tau! Upss”
“oke gue maafin, tapi lo harus minta maaf ama si Ify. Lo tau? Dari tadi dia nangis belom berenti, sekarang dia ketiduran tapi masih sesegukan *apaantuh?* gara-gara lo tuh, tanggung jawab! Eh tadi kok gue denger envy ya? Jangan-jangan………”
“ah eh ehmmmm,,, udah ah jangan dibahas, gimana gue minta maafnya iel?”
“enak aja jangan dibahas, lo suka ama adek gue? Bilang aja kali, asalkan dia suka juga ama lo gue mah setuju aja, tapi gue gak mau ampe dia nangis lagi!”
“bisa gak ga usah dibahas?”
“ga bisa, gue mau tau karena ini menyangkut adek gue satu-satunya, adek kesayangan gue! Jawab gue, apa lo suka ama adek gue?”
“hmmmm… gak tau deh. Gue juga ga tau, gue belum yakin! Yg penting gimana dulu caranya gue minta maaf ama dia”
“itu urusan lo, lo yg bikin ulah gue ga bisa bantu! Gue Cuma bisa bantu doa aja! Gue mau lo cari tau sendiri gak pake bantuan orang lain!”
“ah lo mah gitu yel, ama sahabat sendiri juga!”
“bodo amat, gue lebih sayang adek gue!”
“tau ah, lo bisa ke rumah gue gak? Sekarang! Gue ajak yg lain juga deh! Gue mau cerita!”
“ok, gue kesana!”
*otp off, lama amat ya? Kayak cewek aja nelponnya*
Iel pun langsung mengeluarkan motor nya, supir nya menghampiri
“den, gak dianter aja?”
“ga usah deh, Ify di rumah jaga-jaga kalo dia mau pergi!”
*****
Sesampainya iel dirumah rio,dia langsung dicegat oleh Alvin,cakka,ray,dan rio
“apaan nih? Ngajak berantem temen sendiri?” tanya Gabriel pada teman-temannya, namun tak ada satu pun dari mereka yang angkat bicara mereka hanya memandang Gabriel dengan tatapan aneh antara sinis dengan kebelet pipis.
“wey, lo berempat tuh aneh tau gak? “ ucap Gabriel lagi
“jangan-jangan kalian salah minum obat ya? Terus kalian jadi homo! Gue gak mau jadi korban lo berempat ah!” ucap Gabriel lagi sambil memakai helmnya kembali dan hendak pergi
“eits, tunggu!” ucap cakka sambil Manahan gabriel
“jangan kabur lo!” tambah ray
“tambah gak waras lo! Gue pulang aja ah! takut gue ama lo pada!” ucap Gabriel sambil melepaskan tangan cakka dan mencoba pergi lagi
“HEH! BERENTI GAK! TURUN! SURUH SIAPA LO PULANG?” bentak rio
“sadis” bisik Alvin yang sedari tadi hanya menjadi penonton
“apaan sih? Takut gue! Vin, ada apa sih?” ucap Gabriel menatap Alvin heran
“gue juga gak tau! Gue baru dateng, gak tau rencana mereka apaan!” jawab Alvin santai
“hahahahahahaha….” Rio,ray,dan cakka tertawa terbahak-bahak
“gila!” ucap Alvin
“wah beneran nih! Rumah rio udah berubah jadi RSJ!” ucap Gabriel sambil membuka helmnya
“udah biarin aja mereka gila sendiri! Masuk aja yuk!” ucap Alvin
“yuk mari…” sambung ray sambil berlagak seperti banci dan disambut tawa mereka berlima
*****
Ify POV
“huaaam, jam berapa nih?” ucap ify ketika bangun tidur dan terduduk diatas kasurnya
“jam sembilan? Perasaan udah tidur lama deh!” ucap ify lagi yang kemudian menuju pintu ingin kedapur mengambil segelas air dan ketika melewati meja riasnya dia kembali dan menatap bayangannya
“muka gue kenapa? Kok aneh? Mata gue sembab! Gue abis ngapain?” ucap ify yang kemudian memflashback kejadian hari itu “ohiya, kak iel kemana ya?” tambahnya lagi dan kemudian pergi menuju kamar kakaknya
“kosong?” ucap ify melihat keadaan kamar kakaknya
*****
Iel POV
“jadi ify itu adek lo beneran?” ucap cakka pada iel
“iya!” jawab iel santai
“adek tiri ya? Kok gak mirip? Atau nyokap lo selingkuh?” ucap ray dengan tatapan polos yang disambut toyoran iel
“gila lo!” jawab iel
“emang benerkan? Gak ada mirip miripnya sama sekali!” ucap ray lagi kali ini disambut dengan tawa Alvin,dan cakka kemudian mereka berempat tertawa berbarengan
Diseberang tempat iel dihujani pertanyaan pertanyaan, rio duduk termenung memikirkan cara meminta maaf pada ify,kemudian renungannya terhenti ketika salah satu handphone didepannya berdering
“ieeeel, hape lo nyala-nyala tuh!” ucap rio ogah-ogahan, namun tidak terdengar oleh Gabriel yang sedang tertawa dengan tiga temannya
“gue angkat aja ya!” ucap rio lagi tanpa melihat nama dilayar handphone tersebut *teledor banget sih! Kayak waktu mau kekamar mandi di rumah iel*
“halo?” ucap rio masih dengan ogah-ogahan
“halo! Kakaaaaak, kak iel kemana? Kok gak bilang mau pergi? Gak pamit, gak sms! Pak supir sama mbok udah gak ada dirumaaaah!” jawab suara disebrang telepon
“ha.. ha… halo?” ucap rio terbata-bata ‘ify?’ ucapnya dalam hati
“kakaaaaaaaak! Kak ieeeel, pulaaaaaaang!” ucap ify sambil sesengukan

 To Be Continued..
 

1 komentar: